• Kiat Mengatasi Tembok Berjamur Akibat Jamur

    Di dinding tembok rumah yg paling luar maupun yg dekat kamar mandi tidak jarang muncul air rembes yg tampak seperti si tembok ngompol. Pasti bukan ompol beneran, air yg rembes di tembok rata-rata berasal dari air hujan, juga dapat adanya pipa air yg bocor.


    Video di atas berjudul How to remove mould on walls, bisa jadi inspirasi untuk melawan jamur nakal yang mengganggu rumah anda.

    Bila tak serentak di atasi masalah ini dapat bertambah parah seperti dinding berjamur & muncul lumut. Tidak Cuma merusak keindahan hunian, lama-kelamaan problem ini dapat mengurangi daya tahan dari tembok hunian itu sendiri. Buat menghindari mungkin saja paling buruk segeralah mencari trick mengatasi tembok berjamur

    Trick Mengatasi Tembok Lembab

    Bakal percuma jalankan perbaikan bersama mengecat ulang seandainya penyebab masalah tembok ngompol tak kita atasi. Ada sekian banyak barangkali dibalik munculnya tempat rembesan air di tembok.

    Perdana kita mampu memeriksa si tembok itu sendiri, teliti sektor yg rembes & pun segi sebaliknya dari tembok rembes tersebut. Adakah retakan di tembok tersebut? Carilah retakan sekecil apapun bahkan yg sekecil rambut. Sifat air yg fleksibel bisa melintasi celah mungil terlebih apabila air dalam jumlah tidak sedikit seperti hujan deras. Buat mengatasinya kita pass memanfaatkan adonan semen, pakai lidi buat memasukan adonan ke retakan mungil tersebut.

    Kalau tak ada masalah dari tembok bisa jadi disebabkan hal luar,
    Dinding terkena guyuran air hujan dengan cara serentak
    Disaat tembok telah berusia, lapisan waterproofnya tentu telah tak bekerja bersama baik. Tak heran seandainya terlampaui lama kehujanan, air akan rembes hingga ke sudut sebaliknya.

    Buat mengatasi rembes kita bakal memberikan lapisan waterproof kembali ke tembok yg berhadapan serta-merta bersama hujan. Disarankan buat memasangkan kanopi maupun menanam pohon di dekat tembok utk mengurangi efek guyuran hujan.

    • Dinding berbatasan bersama ruangan lembab seperti kamar mandi.
    Rata-rata dinding kamar mandi dilapisi bersama keramik biar percikan air tak masuk ke dalam tembok & menyebabkan lembab maka berjamur. Mari teliti sektor sela keramik, adakah nat keramik yg lepas maupun retak.

    Jika memang lah ada yg retak, kita sanggup menambalnya kembali dgn adonan campuran semen putih & lem. Pakai lidi buat memasukkan adonan ke sektor retakan tadi. Sewaktu tambalan belum kering, dikala mandi disarankan buat menghindarkan air jatuh di tembok tersebut.

    Jikalau nyatanya bak kamar mandi kamu yg rusak, silakan teliti artikel Trik Menambal Bak Mandi yg Bocor.

    • Bocor dari atas
    Seandainya dinding yg rembes & berjamur berada diatas sehingga bisa saja ada kebocoran di atap hunian kamu. Ingin tak ingin kita mesti naik ke atas buat memeriksa & memperbaiki seandainya benar-benar ada masalah.

    Trick Bu AS sudah membahas diawal mulanya di artikel, Kiat Mengatasi Atap Genteng yg Bocor
    Pipa dalam dinding bocor
    Masalah ini tidak jarang kali muncul lebih-lebih di hunian mutakhir yg kebanyakan bertingkat di mana saluran air bersih maupun pembuangan berada di dalam dinding.

    Ini teramat susah diatasi orang awam, mari pakai saja jasa tukang ledeng.

     Kiat Mengecat Tembok Berjamur

    Sudah lihat video tips di atas? Satu lagi video yang akan menerangkan cara menghilangkan jamur sebelum melakukan pengecatan.

    How to do Basic Home Repairs : How to Kill Mold Before Painting

    Sesudah mengatasi sumber masalah air rembes, kita mampu menyambung bersama mengecat ulang sekaligus menghilangkan jamur yg terlanjur tumbuh di dinding hunian. Utk memperoleh hasil yg maksimal, kiat mengecat tembok yg berjamur ini tambah baik dilakukan sesudah tembok tersebut kering. Pengecatan dilakukan di hri yg cerah tidak dengan ada tanda-tanda dapat hujan.

    Persiapan :
    • Cat Tembok
    • Cat dasar/ sealer bersama waterproof
    • Fungisida
    Alternatifnya baking soda, cuka
    • Sapu lidi
    • Amplas/ sikat

    Langkah Mengecat Ulang Tembok

    1. Gunakan sapu lidi utk mengosok bidang berjamur.
    Dalam kondisi tembok yg kering, kita bakal menghilangkan jamur dgn mudahnya.
    2. Semprotkan fungisida maupun larutan cuka ke dinding yg berjamur.
    Diamkan dalam semalam, dimaksudkan supaya jamur memang lah mati hingga ke akar.
    3. Gunakan amplas/ sikat buat mengosok seluruhnya jamur yg tersisa.
    Jangan Sampai khawatir hingga menciptakan lapisan tembok terkelupas, yg mutlak jamur hilang.
    4. Setelah jamur hilang, pakai sealer utk menutup kembali sektor yg terkelupas.
    5. Setelah sealer kering, kita memberi cat yg warnanya tepat dgn cat tembok diawal mulanya.
    6. Tunggu hingga kering, tentunya tembok indah kembali.
    Sekian artikel menyangkut Trick Mengatasi Tembok Berjamur Akibat Lembab. Boleh dibilang cat basic bersama waterproof merupakan inti buat mengatasi masalah ini. Tidak Cuma bakal menciptakan cat tembok menempel bersama baik, perlindungan dari lapisan anti air bisa mencegah air rembes yg adalah penyebab penting munculnya jamur maupun lumut.

    Hentikan jamur jamur ini yang mungkin juga akan memancing penyerangan terhadap kusen jendela anda